Mengubah Read More Menggunakan BlogDesk

Cukup menyenangkan juga, ketika kita bisa mengkustomisasi Read More yang ada di wordpress .

Membaca postingan tentang trik ini di panduan.wordpress.com , ada yang menanyakan tentang bagaimana mengaplikasikannya di BlogDesk. Ndilalah-nya, saya juga berkomentar di situ , tapi komentar saya itu rupanya ndak bener.๐Ÿ™‚ he he he. Maklum, blogger juga manusia๐Ÿ™‚ Waktu itu saya memang sudah mencoba, tapi belum maksimal.

Ternyata, kita bisa lho mengaplikasikan trik itu dengan menggunakan BlogDesk ….

Ketik saja postingan yang akan kita buat dengan BlogDesk .

Memang, di BlogDesk ada Tab More yang digunakan untuk isian ‘More‘ kita, namun, untuk trik ini, Tab More ini kita abaikan saja.

Kemudian kita gunakan Menu View >> Source .

blogdesk1

Kita tambahkan saja tag <!–morePesan Anda… –> dan letakkan sesuai keinginan Anda.

Jadilah sudah….๐Ÿ™‚

Catatan :

Apabila Anda ingin meng-edit sebuah postingan yang telah dikustomisasi read more-nya, sebaiknya berhati-hati bila menggunakan BlogDesk.

Oleh BlogDesk, isian More akan dimasukkan ke dalam Tab More. Jadi, pesan Read More-nya akan berubah ke posisi default, bukan yang sesuai dengan kustomisasi kita.

Memang sih, bisa kita balikkan lagi dengan cara meng-copy isian dalam Tab More, kemudian mem-paste nya ke Tab Post, tapi kan, ribet…๐Ÿ™‚

Semoga membantu.

12 Tanggapan

  1. yah khan? masak ada sih layanan menulis untuk blog gak bisa di masuki yg more-more gitu. Selamat deh dah berhasil btw sata belum pernah pakai blogdesk, sebab gak bisa jalan di linux sih.๐Ÿ˜€

  2. siip boleh dicoba nin kayaknya! biar nggak ketahuan waktu ngeblog

  3. hmmm…
    ntar deh aku coba tips nya..

    aku juga baru bbrp minggu ini pake BD.. asik juga sih, cuma sayang nya gak pake password buat masuk, jd emang mesti kompie sendiri klo mo pake BD..

    btw..
    tau ngga caranya biar font arab bisa kluar di BD?
    lha wong di wordpressnya bisa kok, knapa di BD gak bisa??

  4. btw lagi..
    blog antum yg di blogspot mirip blog aku..๐Ÿ˜‰

    antum sumbernya dari mana klo boleh tahu…?

  5. @ Mas Orido
    he he he
    begini mas, saya bikin yang di blogspot itu sebenernya udah lama banget. Berhubung saya sudah manteb pake wordpress, akhirnya yang blogger tak cuekin.
    Kemudian…
    Niat saya, pengin punya kumpulan Hadits, buat ntar di tongolin RSS nya di blog saya ini. yah, semacam hadits of the day gitu…
    Akhirnya, blogger saya tak postingin hadits2 yang saya ambil dari:

    Hadits Arba’in An-Nawawi
    Dengan Syarah Ibnu Daqiqil ‘Ied

    Afwan ya mas, kalo isinya mirip-mirip punya sampiyan.
    Kalo mas berkeberatan, nanti blogger saya tak ganti deh….๐Ÿ™‚

  6. Oke dicopy manis…. thanks.

  7. thank atas infonya,klo blh tau rubah nama atau bikin tinggalkan blsn atau kirim komentar gimana…………..?

  8. lebih enak klo bikin blog sendiri, customize sesuka hati donks๐Ÿ˜€

  9. BlogDesk ini bisa ngapain aja??

  10. maaf, blogdesk ini apaan ya๐Ÿ˜€

    gak ngerti nih

  11. boleh, ntar dicoba deh.

Tinggalkan Balasan

