Internet Banking BNI Palsu?

Hari ini saya menerima sebuah email dari account, yang mengaku sebagai, Bank BNI [internetbanking@bni.co.id].

email yang saya terima

Saya kaget, lha wong saya bukan nasabah BNI kok saya dapet email tentang internet banking dari BNI. Saya baca-baca emailnya, saya arahkan kursor mouse saya ke arah link yang disebutkan, rupanya, link itu mengarah ke sebuah situs yang menggunakan domain gratisan. URL-nya adalah : bni-internet.co.nr

He he he, padahal, saya kemarin barusan ndaftar di situ, jadi saya tau bahwa URL yang ada dalam email tadi menggunakan domain gratisan.πŸ™‚

Saya jadi curiga….

Bagaimana tidak curiga, wong BNI kok pake domain gratisan?πŸ™‚

Untuk memenuhi rasa penasaran saya, saya buka URL tadi.

Saya liat source html-nya. Image-image yang digunakan, sumbernya dari situsnya BNI beneran, https lagi.πŸ™‚

Kemudian, di halaman itu ada form yang harus diisi. Karena saya pake firefox, saya cek dulu form itu larinya kemana. Dari Menu tools >> Page Info di firefox, bisa diketahui halaman yang memproses form tadi. Diketahui halaman pemrosesnya adalah : host44.ipowerweb.com/~trustisl/studiobb/cache/BNI/processing.php !!!!!

Waduh !!!! Betulkah pemroses data PIN serta password internet banking milik BNI ada di halaman ini ?

Benarkah BNI menggunakan sebuah domain gratisan serta pemroses data nasabah yang suangat penting di sebuah file yang tidak jelas juntrungan-nya ?

Untungnya saya ndak punya rekening di BNI.πŸ™‚ Yang saya sesalkan, mengapa account email saya, yang notabene adalah email kantor, bisa disusupi email-email ‘nyasar’ seperti ini.😦

Buat sodara-sodara semua, terutama yang punya rekening di BNI, berhati-hatilah !!!! Jangan mudah tertipu !!! Waspadalah !!!!

Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat buat semuanya. Amin.

12 Tanggapan

  1. Sekarang dah gak ada lagi tuh Coy.. Emailmu juga baru kebaca..

  2. betul bos, aku ke sana udah ga ada…
    he he he

    Not Found
    The requested URL /~trustisl/studiobb/cache/BNI/index.php was not found on this server.

    Additionally, a 404 Not Found error was encountered while trying to use an ErrorDocument to handle the request.

  3. Skrg modus penipuan smakin canggih yaa, kalo tdk mawas diri bisa2 kena deh. Oh yaa Pak, account email kantor saya jg sering kemasukkan spam sprt itu yaaa,.. ada saran gimana biar spam itu gak masuk ke outlook, jadi skrg saya pake email gratisan deh… hikkss sedih.

  4. @maseko
    Bos, hari ini, situsnya idup lagi !!!

    @Iko
    Itulah yang bikin saya bingung, kok bisa imel kaya gitu masuk ke imel kantor saya ?
    Privacy jadi ilang deh rasanya….😦

  5. […] Bugil”Add-In MsExcel untuk Penghitungan Pajak Penghasilan Terutang dengan tarif Pasal 17 UU PPhInternet Banking BNI Palsu?Identifikasi Browser yang Ndak Valid di AuraCMSBikin Jalan Pintas Shutdown di Windows XPHarddisk […]

  6. Benar sekarang memang banyak yang palsu, kemarin kami juga dapat email dari BCA. Kok bisa ya mereka gunakan alamat email yang sama digunakan BCA.

  7. Sekarang kredit rumah lewat BNI lebih enak loh…

  8. weleh…weleh… penjahat sekarang memang otaknya sudah maju. Salut buat penjahatnya…..tapi kalo bisa mbok ya jadi penjahit saja….lebih sreg gitu lho…

  9. Wedeww.. parahh.. parahh…
    para scam udah mulai beraksi, bukan hanya situs dari luar saja yang di jadikan scam, tapi di dalam jg hiks. kalo gini kudu hati2 banget.

    dan teliti dengan link-link yang ada. biar nggak terjerumus ke yang lebih dalam lagi.

  10. saya dapat hadiah dari undian BNI Durian Runtuh.
    mulanya senang sekali karena baru pertama kali ini dapet hadiah vario
    setelah tak tunggu2 sampai 2 bulan hadiah nggak datang (Mungkinkah ini Bohong ?????????)
    Padahal saya juga udah bayar pajak sebesar 25%,sekarang saya udah nggat moot lagi untuk dapetin hadiah.

  11. lha wong namanya gratis……jangan terlalu beharap bos

  12. Walah-walah bahaya tuh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: