Harddisk Penuh gara-gara Anti Virus Symantec

Saya, ndilalahnya, beruntung kebagian jatah komputer Lenovo baru dari Kantor Pusat.
Kenapa ? Karena sopwer2nya aseli. Baik yg microsoft punya, maupun yg bukan.
Itulah sebabnya, saya pertahankan supaya sopwer2 yg ada di komp ini tetep aselinya.
Termasuk AV yang dipake, yaitu Symantec Full version 10.1.0.394

Namun, seiring berjalannya waktu, tepatnya pagi ini tadi, saya dibuat kaget minta ampun.
gimana ga kaget? Lha wong space HD yang saya alokasikan buat Kandar C: 13 GB, trus semua data + program instalan baru + temporary internet files sudah saya reserve-in di partisi yang laen, kok tiba2 freespace nya tinggal 189 MB !!!!!!!!!!!!!
Blaik!!!! Ada apakah gerangan ?

Nah, ketika saya sedang bingung2nya, temen saya (si Andry) dateng, mengajukan permasalahan yang sama, juga tentang komputer yang sama, (Rupanya senasib !!!) dan syukurnya, penyebabnya dia jlentrehkan sekalian !

Beliau menunjukkan kepada saya, kondisi HD saya, sesuai gambar berikut :

symantec

Gubrag !!! Log file punyanya symantec terakumulasi dari bulan Desember 2006 sebesar 5,85 GB !!!!!!!!!!

Akhirnya, takpindahin aj file2 log itu, ke tempat yang laen, dan bereslah sudah. Alhamdulillah.

Sekarang, permasalahannya, supaya hal ini tidak terulang lagi gimana?

Tak cari2 di settingannya symantec, dan ketemu!!!!
Ada dimana?
Liat gambar berikut:

syman1

Klik saja configure histories…
akan muncul

syman2

settingan default 30 hari, Anda sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda.

Semoga pengalaman saya dan Andry ini, bisa berguna buat Anda semua.

5 Tanggapan

  1. weh, kok sama yang tak liat di lantai 7 gedung B sebuah kantor di gatot subroto mas… waktu aku dateng ke situ, istriku bilang ada kompi yang luemot dan nanya mungkin aku bisa mbantu. tak utek-utek dengan gaya sok ngerti komputer, pokoknya biar orang situ makin percaya aku ini jago lah, lha pas ndefrag kok ada file log-nya 2gb, gak kedefrag (1 file lho mas…)

    klo di kantor di kampungku nun jauh di pinggir semeru sana, symantec tak sikat, ganti AVG aja lebih kecil, enteng…

  2. weleh
    komputer yang tak pake ini kan asalnya emang dari kantor itu…
    he he he
    pantesan !!!!🙂

  3. thanks

    wbr
    aksingh

  4. Thanks mas buat infonya….saya juga make syamntec cuman untuk instal anti virus servernya…saya mengalami sedikit masalah…Minta dong langkah-langkah penginstalannya lengkap…saya pakai windows server 2003…Please Help me..

  5. Hehehe…
    KloAkuNdapetinnyaYaLewatProgramTreesizeYangDikiriminMasCoyWaktuDizamanDepokMas….

    AkhirnyaAkuBikinShortcutAjaDiDesktop

    BiarKloPasIngetAkuBuTerusAkuDeleteWith(Shift+Delete)

Tinggalkan Balasan

